Rabu, 21 Oktober 2015

APLIKASI EMIS DESKTOP GANJIL TAHUN PELAJARAN 2015/2016 JENJANG RA DAN MA

PENGUMUMAN
Kepada Yth.
Kepala/Operator RA dan MA Negeri/Swasta
di Lingkungan Kemenag Kabupaten Garut

Assalamu'alaikum wr.wb.
Kami informasikan Aplikasi EMIS Desktop Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 Jenjang RA dan MA sudah ada di akun EMIS SDM Masing-masing lembaga, Cara unduhnya sebagai berikut :
  1. Buka website EMIS SDM http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
  2. Masukkan email dan Password sesuai dengan yang sudah didaftarkan sebelumnya dan sudah berstatus aktif
  3. Pilih menu unduh file di sebelah kiri bawah sebelum menu keluar Aplikasi
  4. Setelah terunduh file rar berjudul Aplikasi-RA-20152016-Ganjil.rar (RA) / Aplikasi-MA-20152016-Ganjil.rar (MA) kemudian klik kanan folder rar tersebut lalu pilih Extract Here
  5. Buka folder hasil exctract tersebut cari file Validari RA.exe (RA) atau Validasi MA.exe klik 2x lalu masukkan di kolom username : NSM masing-masing RA / MA, di kolom Password : lembaga lalu klik OK
  6. Klik menu Profil kemudian lengkapi Profil, menu Sarpras, Rekap PTK, Rekap Siswa, Kegiatan dan Keuangan (semua menu wajib lengkap)
  7. Upload detil PTK, detil Siswa, dan Lulusan (jika menggunakan Laptop dengan OS 64 bit maka file excelnya harus di save as dulu ke 97 - 2003 workbook/xls)
  8. Jika semua sudah lengkap silahkan klik backup, kemudian nanti akan ada hasil backup di Folder backup sebanyak 4 file

Catatan : Aplikasi emis Desktop untuk jenjang MI dan MTs belum ada harap bersabar, dan siapkan EMIS Excel nya dengan lengkap. serta akan kami informasikan setelah ada.

1 komentar: